Semua Do'a Akan Terjawab Seiring Berjalannya Waktu

Posted by Unknown on 08.12 with No comments
ASSALAMUALAIKUM.WR.WB

Satu cerita terjadi di Pakistan

"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, Dia akan memberinya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak dia sangka-sangka. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya" (QS At-thalaq: 2-3)

   Seorang Dokter Ahli bedah terkenal (Dr. Ishan) tergesa gesa menuju airport. Beliau berencana akan menghadirin seminar dunia dalam bidang kedokteran, yang akan membahas penemuan terbesarnya di bidang kedokteran.

   Setelah perjalanan pesawat sekitar 1 jam, tiba tiba di umumkan bahwa pesawat mengalamin gangguan dan harus mendarat darurat di airport terdekat.

   Beliau mendatangin ruangan penerangan dan berkata " saya ini dokter special, tiap menit ada nyawa manusia yang saya tolong, dan sekarang kalian meminta saya menunggu pesawat diperbaiki dalam 16 jam?."

   Pegawai menjawab "wahai dokter, jika anda terburu - buru anda bisa menyewa mobil, tujuan anda tidak jauh lagi dari sini, kira kira dengan mobil 3 jam tiba."

   Dr. Ishan setuju dengan usul pegawai tersebut dan menyewa mobil. Baru berjalan 5 menit, tiba - tiba cuaca mendung, disusul  dengan hujan besar disertai petir yang mengakibatkan jarak pandang sangat pendek.

   Setelah berlalu 2 jam, mereka tersadar mereka tersesat dan terasa kelelahan. Terlihat sebuah rumah kecil tidak jauh dari hadapannya, dihampirilah rumah tersebut dan mengetuk pintunya. Terdengar suara seorang wanita tua "silakan masuk"' terbukalah pintunya.

   Dia masuk dan meminta kepada ibu tersebut untuk istirahat duduk dan mau meminjam teleponnya. Ibu itu tersenyum dan berkata "telepon apa nak?, Apa anda tidak sadar anda ada dimana?, disini tidak ada listrik, apalagi telepon. Namun demikian masuklah silahkan duduk saja dulu istirahat, sebentar saya buatkan teh dan sedikit makanan untuk menyegarkan dan mengembalikan kekuatan anda."

   Dr. Ishan mengucapkan terimah kasih kepada ibu itu, lalu memakan hidangan. Sementara ibu itu shalat dan berdo'a serta perlahan lahan mendekati seorang anak kecil yang berbaring tak bergerak diatas kasur disisi ibu tersebut, dan dia terlihat gelisah diantara tiap shalat. Ibu tersebut melanjutkan shalatnya dengan do'a yang panjang.

   Dr. Ishan mendatanginya dan berkata "Demi Allah, anda telah membuat saya kagum dengan keramahan anda dan kemuliaan ahklak anda, semoga Allah menjawab do'a - do'a anda"

   Berkata ibu itu, "Nak, anda ini adalah ibnu sabil yang sudah diwasiatkan Allah untuk dibantu. Sedangkan do'a - do'a saya sudah dijawab Allah semuanya, kecuali satu."

   Bertanya Dr. Ishan, "ma'af jika saya boleh tau, apa itu do'anya?."

   Ibu itu berkata, "anak ini adalah cucu saya, dia yatim piatu. Dia menderita sakit yang tak bisa disembuhkan oleh dokter - dokter yang ada disini. Mereka berkata kepada saya ada seorang dokter ahli bedah yang akan mampu menyembuhkannya; katanya namanya Dr. Ishan, akan tetapi dia tinggal jauh dari sini, yang tidak memungkinkan saya membawa anak ini kesana, dan saya khawatir terjadi apa - apa di jalan. Makanya saya berdo'a kepada Allah agar memudahkannya."

"Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada ornag yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendakiNya, dan Allah lebih mengetahui orang - orang yang mau menerima petunjuk." (Qs. Al Qashash : 56 )

   Menangislah Dr. Ishan dan berkata sambil terisak, "Allahhu Akbar. Laa haula quwwata illah billah. Demi Allah, sungguh do'a ibu telah membuat pesawt rusak dan harus diperbaikin lama serta membuat hujan petir dan menyesatkan kami, Hanya untuk mengantarkan saya ke ibu secara cepat dan tepat. Sayalah Dr. ishan bu, Sungguh Allah SWT telah menciptakan sebab seperti ini kepada hambaNya yang mu'min dengan Do'a. Ini adalah perintah Allah kepada saya untuk mengobati anak ini."

Wallahu a'lam bish-shawabi.... (hanya Allah yang mahatahu kebenaranya)

Pesan moral yang ada di cerita yang masjo buat adalah "Jangan pernah berhenti berdo'a samapai Allah menjawabnya"


Masjo membuat ini bukan untuk mengajarin atau sok mengguruhin tetapi hanya berbagi dan bersama untuk belajar maka daripada itu masjo ingin mendapatkan saran dari anda semua, silahkan komen yang baik.
Categories: