Mencegah Pencurian : Ubah Arah Kunci Stang Motor Anda Ke Sebelah Kanan Untuk Mencegah Pencurian

Posted by Unknown on 19.01 with 1 comment
Maraknya aksi pencurian motor pada saat ini menimbulkan banyak keresahan bagi pemilik motor. Baik di rumah ataupun di tempat parkiran sering tidak luput dari aksi yang merugikan ini. Hanya butuh waktu kurang lebih 1 menit bagi si maling untuk melancarkan aksi pencurian motornya. Berbagai cara yang dilakukan si maling dalam melakukan aksinya, seperti menggunakan kunci T dan cairan untuk menjebol Secure Key Shutter.
Di artikel ini kami ingin membahas 1 cara yang sangat menarik untuk dicoba bagi anda sebagai pemilik motor Honda untuk mengurangi resiko motor anda dibobol.
Metode ini amat sederhana yaitu mengubah arah stang pada saat anda mengunci motor anda.



Jangan Kunci Stang Anda Ke Arah Kiri

 Pada umumnya hampir semua pemilik motor menghadapkan stang ke arah kiri. Hal ini sudah menjadi kebiasaan dikarenakan mengikuti kebiasaan pemilik motor yang lainnya.

 
Kunci Stang Hadap Kiri.
Dengan posisi ini maka banyak ruang untuk pembobol beraksi.


Dari gambar diatas dapat dilihat bahwa ruang gerak untuk membobol lebih bebas dan resiko motor anda hilang semakin besar.


Mulai Kunci Stang Ke Arah Kanan

Salah satu keunggulan motor Honda yang tidak dimiliki produk motor lainnya dalam hal keamanan dari maling adalah dapat mengunci stang pada saat posisi stang menghadap ke kanan. Tidak banyak yang mengetahui tentang arah kunci stang ke kanan ini sangat bermanfaat dibanding kunci stang ke kiri.
kunci stang sebelah kanan

Kunci Stang Hadap Kanan
Ruang gerak untuk membobol lebih sempit. 
  

Keunggulan stang ke arah kanan:
  • Ruang gerak untuk membobol dengan kunci T akan terasa tidak bebas dan lebih sempit.
  • Si maling akan susah dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding arah ke kiri.
Informasi ini memang tidak menjamin motor anda tidak dicuri tetapi apa salahnya mengubah kebiasaan kita agar motor kita semakin sulit dicuri.
Anda memiliki tips lainnya ? Share di kolom komentar yah. tips dari dealer honda cekareng.
Categories: